Monday, September 4, 2017

APA RAHASIA LELAKI PIDIE HINGGA KUAT LAHIR BATIN??


APA RAHASIA LELAKI PIDIE HINGGA KUAT LAHIR BATIN??

Dalam penulisan ini penulis ingin membongkar sedikit rahasia mengapa kebanyakan lelaki Pidie kuat lahir batin secara alami dan herbal. Penulis ingin berbagi sedikit pelajaran serta pengajaran yang berharga hingga para lelaki kuat hingga lahir batin. Hal ini saya ketahui ketika sedang nongkrong di warung kopi dan bercerita banyak tentang makanan khas pidie yang sangat disukai oleh masyarakat.

Dari hasil peh canang atau disebut Peh tem tersebut penulis mengambil banyak manfaat dari hasil peh canang tersebut.  Karena peh canang tidak ada temanya bahkan temanya sangat amburadul. Penulis hanya dapat menulis sebuah tema yang dihasilkan yaitu Kekuatan Lahir Batin Orang Pidie berasal? Dan tema tersebut bukanlah tema yang asal asalan. Tema tersebut ada referensinya loh,, yaitu Kitab Tajul Muluk,, wah,, rupanya ada pak teungku di warung kopi itu..

Apa Rahasia nya??

Rahasianya adalah ileih. Ileih merupakan satu jenis ikan yang sangat lezat dan sangat nikmat bila dirasakan oleh masyarakat. Ileih memiliki cita rasa tersendiri dalam menu makanan Pidie. Bila masyarakat sudah makan ileih, maka masyarakat akan bersemangat dalam bekerja bahkan mengeluarkan semangat yang sangat luar dari biasanya. Sehigga menghasilkan tenaga lahir yang sangat luar biasa.

Namun untuk tenaga bathinnya dari mana?



Rahasianya adalah Kepala Ileih. Bagaimana Caranya Ya???

Kepala ileih dipotong dan dibersihkan dengan air sehingga benar-benar bersih. Kemudian Kepala Belut dibakar dengan api kayu yang bahan bakarnya adalah kayu atau arang. Kepala belut dibakar hingga menjadi hitam dan menjadi arang sehingga mudah dihancurkan.
Setelah ditumbuk hingga halus kemudian kepala belut yang menjadi telah bubuk dicampurkan dengan minyak kelapa. Dan Kemudian disimpan dalam wadah tertutup sehari semalam. Nah, Minyak belut sudah bias dipakai pada tempat yang diperlukan.
Inilah rahasia kenapa lelaki Pidie kuat lahir dan batin…..

No comments:

Post a Comment